proses pelayanan kesehatan

SAYA Riski Arif Dermawan dari fakultas ekonomi bisnis dan teknologi digital program studi akuntansi UNUSA

Sebuah kebanggaan besar menjadi top 120 Innovillage 2021, sebuah tanggung jawab besar bisa ikut mengembangkan desaku desa Banjarsari Kecamatan Gajah Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah dengan inovasi “FISDOK” Solusi Smart Pelayanan Kesehatan. 

Memang tak mudah untuk sampai di titik ini, banyak proses yang telah kami lalui dari drama hingga antusias warga yang membuat kami bahagia. Terkadang, ingin rasanya menyerah karena lelah tetapi hati kecil berkata untuk terus melangkah hingga terwujudnya FISDOK yang dapat membantu mengatasi problem-problem kesehatan di desa ini. Aplikasi “FISDOK” merupakan aplikasi yang berbasis android. Sehingga dapat memberikan kontribusi iptek inovasi terbaru aplikasi dalam pelayanan kesehatan pertama secara digital dengan menggabungkan layanan kesehatan fisioterapi, dokter dan bidan sehingga dapat saling berkolaborasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama di desa Banjarsari. Pada rencana awal fitur pelayana kesehatan hanya ada fisioterapi, dokter, dan klinik tetapi karena peran bidan di desa  juga dibutuhkan, maka ditambahkan fitur pelayanan bidan. Aplikasi “FISDOK” menerapkan teknologi yang menghubungkan antara pasien dan tenaga kesehatan secara online dengan fitur chatting, mempermudah dalam pelayanan visit. Aplikasi “FISDOK” menciptakan teknologi komunikasi dengan desain sederhana sehingga mudah dipahami dalam pemakaian dan pada fitur edukasi dapat menciptakan daya tarik tersendiri bagi pengguna. Selain itu untuk dokter keluarga BPJS pada detai informasi terdapat link untuk diarahkan menginstal aplikasi JKN agar mendapat layanan dokter secara geratis. Sehingga dengan hadirnya teknologi ini nantinya akan mendukung program pemerintah mengenai SDGs poin ke 3 yaitu desa sehat dan sejahtera. 

riyan141104

Postingan populer dari blog ini

TEMA2 TANPA NARKOBA

informasi menegemen